5 Mall Terbesar di Indonesia


Bagi warga perkotaan, mall dapat dikatakan sebagai tempat favorit untuk mengisi liburan. Banyak sekali mall-mall yang berdiri di kota-kota besar. Mall yang ada dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan, seperti: bioskop, wahana permainan dan tempat karaoke sehingga hal yang lazim apabila mall penuh pada saat akhir pekan atau hari libur. Berikut adalah 5 mall terbesar di Indonesia:

1. Mall Taman Anggrek

Mall ini memiliki luas mencapai 360.000 meter persegi. Mall Taman Anggrek bahkan masuk ke dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Di dalam mall ini terdapat kurang lebih 500 toko dengan bermacam-macam barang yang dijual sehingga menjadi tujuan belanja kalangan menengah sampai menengah ke atas. Keunikan di mall ini adalah terdapatnya ice skating rink. Di bagian luar mall, terdapat display LED sebagai penghias mall.

2. Gandaria City


Mall Gandaria City adalah mall yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama. Mall ini dibuka sejak Agustus 2010. Total luas mall ini mencapai 330.000 meter persegi. Mall Gandaria City dilengkapi dengan Piazza, sebuah tempat semi outdoor yang terhubung dengan Mainstreet. Piazza adalah salah satu tempat yang digunakan untuk event exhibition, bazaar tematik, sampai pertunjukan musik baik nasional maupun internasional.

3. Mall Artha Gading


Di dalam Mall Artha Gading terdapat kurang lebih 400 toko. Mall ini memiliki luas sekitar 270.000 meter persegi. Mall ini dibuka pada Oktober 2004. Mall ini memiliki ciri khas yaitu desain interior dengan 7 jenis tema desain yang berbeda, yaitu Nusantara, China, India, Persia, Italia, Paris da Millenium.

4. Mall Grand Indonesia


Mall Grand Indonesia memiliki luas kurang lebih 250.000 meter persegi. Mall yang di bangun oleh Grup Djarum ini dijuluki sebagai mall termegah di Indonesia. Di mall ini terdapat banyak gerai eksklusif yang menjual barang impor. Selain itu, terdapat pula banyak restoran mewah didalamnya.

Mall Grand Indonesia terbagi menjadi tiga bagian yaitu East Mall, West Mall dan sebuah Skybridge yang menghubungkan kedua bagian tersebut. Di Mall ini terdapat sebuah Magic Fountain Show yang berada di lantai 3. Magic Fountain Show merupakan tempat air mancur menari dan bernyanyi mengikuti alunan musik dan dilengkapi dengan cahaya lampu berwarna-warni yang menari pada jam tertentu setiap harinya.

5. Cental Park


Mall menengah ke atas yang dibangun oleh Agung Podomoro Group ini pertama kali diresmikan pada tahun 2009. Mall ini merupakan bagian dari super blok Podomoro City yang berada di Jalan S. Parman, terletak di antara Mall Taman Anggrek dan Mall Ciputra. Mall ini memiliki luas mencapai 188.000 meter persegi. 

Keunikan di mall Central Park ini adalah terdapatnya Taman Tribeca. Taman ini berada di tengah mall Central Park. Di dalam taman ini terdapat berbagai jenis tanaman dan juga beberapa pohon rindang sehingga kita duduk-duduk santai di bawahnya. Selain itu, juga terdapat beberapa kolam dengan ikan-ikan didalamnya yang menambah kesejukan di taman ini.


Adakah dari mall diatas yang belum kamu kunjungi dan ingin kamu kunjungi? 

Comments

  1. terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2qpSwKt

    ReplyDelete

Post a Comment