7 Tips Mujarab Mendapatkan Hotel Murah

Melakukan traveling memang hal yang menyenangkan. Selain untuk menyegarkan pikiran, berlibur akan memberikan kita pengalaman berharga. Penginapan merupakan salah satu hal wajib yang dibutuhkan ketika berlibur. Dapat dikatakan bahwa biaya penginapan merupakan salah satu elemen terbesar dalam biaya traveling. Tapi tenang saja, ada beberapa cara kamu bisa mendapatkan harga penginapan yang lebih terjangkau. Simak caranya dibawah ini:

1. Searching di berbagai website
Browsing website-website yang menawarkan promo penginapan seperti traveloka.com, booking.com, pegipegi.com, misteraladin.com, dan airyrooms.com. Setelah membandingkan berbagai website, pesanlah dari website yang menawarkan harga termurah. Jangan lupa pastikan website tempat kamu memesan penginapan terpecaya ya.

2. Memanfaatkan promo kartu kredit

Kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah diskon penginapan. Tidak ada salahnya membayar dengan kartu kredit selagi ada diskon. Selanjutnya kamu tinggal membayar lunas biaya penginapan tersebut dengan rekening bank. Biasanya selain memberikan diskon, kartu kredit juga memberikan reward point sehingga memberikan keuntungan double.

3. Mengikuti loyalty program

Kamu punya hotel favorit? Kalau iya, kamu dapat menggunakan hal ini untuk mendapatkan penginapan dengan harga lebih murah. Ada banyak hotel yang menawarkan harga khusus bagi para pelanggan setianya. Hal ini dilakukan agar mereka tetap setia menginap di hotel tersebut.

4. Memanfaatkan promo menit terakhir
Biasanya hotel memberikan harga khusus untuk kamar yang belum terjual. Hotel bekerja sama dengan agen perjalanan untuk menjual kamar tersebut. Beberapa website yang menawarkan promo last minute, antara lain tiket.com, traveloka.com, hotelquickly.com dan lastminute.com

5. Memesan penginapan pada saat bukan musim liburan
Musim liburan membuat semua harga naik, bukan saja harga penginap tetapi juga harga transportasi dan harga-harga lainnya. Untuk kamu yang dapat berlibur di waktu bukan liburan sekalipun, kamu dapat memanfaatkan cara ini. Karena Harga penginapan saat musim liburan dapat 2 kali lipat atau 3 kali lipat dari musim bukan liburan.

6. Menggunakan paket

Beberapa agen perjalanan biasanya menawarkan paket penerbangan beserta dengan penginapan yang pastinya dengan harga yang lebih menarik. Kamu dapat memanfaatkan penawaran ini. Selain lebih praktis, dengan cara ini, kamu akan menghemat uang daripada memesan hotel terpisah dengan tiket pesawat.

7. Patungan dengan teman

Kamu dapat mengajak temanmu untuk pergi liburan bersamamu. Selain semakin seru karena ada teman berlibur, kamu juga dapat menghemat biaya akomodasi. Kamu dapat berbagi biaya penginapan bersama temanmu itu. Kalau kamu pergi bersama keluarga, kamu dapat menambah extra bed daripada harus memesan kamar lebih banyak.

Demikian tips-tips yang dapat kamu lakukan untuk menghemat biaya penginapan. Kamu punya tips khusus untuk berburu kamar hotel murah? Kalau ada, share di kolom komentar ya.



Link referensi: 




Comments