Coco Festival Indonesia, Kompetisi Kreatif yang Berhadiah Puluhan Juta Rupiah


Bulan Oktober ini banyak sekali acara menarik yang diselenggarakan oleh BUMN. Salah satunya adalah Millennial Summit. Millennial Summit merupakan sebuah acara pertemuan para milenial terpilih yang bekerja di BUMN. Millennial Summit diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran generasi milenial dalam berinovasi dan bersinergi bagi BUMN dan bangsa Indonesia. Dalam acara Millennial Summit dipilih sebanyak 143 Milenial, millenials terpilih tersebut merupakan karyawan perusahaan BUMN yang memiliki sifat kepemimpinan dan performa kerja yang baik.


Millenials yang terpilih tersebut akan memiliki kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan CEO-CEO BUMN & pendiri-pendiri perusahaan startup ternama. Acara Millennial Summit diselenggarakan di Bontang pada 27-30 Oktober dengan Aula Bandara SAMS Sepinggan sebagai meeting pointsnya.



peserta Millenials Summit

Berikut adalah serangkaian acara yang telah dilalui para Millenial dalam Millennial Summit:

Wisata Bontang Kuala
Hari pertama, 27 Oktober 2018, para millenials akan mengikuti Amazing Race yang berakhir di Cafe Singapore. Para MILLENIALS dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok akan mengunjungi 3 tempat. Kelompok 1 akan mengunjungi PT. Pupuk Kaltim, Tempat Wisata Mangrove dan Cafe Singapore. Kelompok 2 akan mengunjungi kantor Walikota Bontang, Tempat Wisata Bontang dan Cafe Singapore. 

Hari kedua, 28 Oktober 2018, para Millenial akan mendengarkan Talkshow mengenai Kondiri BUMN dan visi BUMN, mengikuti diskusi grup dan workshop penggunaan media sosial.

Hari ketiga, 29 Oktober 2018, masing-masing grup dari millenials akan memaparkan hasil diskusi mereka. Sebelum pemaparan diskusi, mereka juga akan mengikuti upacara dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda.


Dalam serangkaian acara Summit BUMN, diadakan pula pembukaan Coco Festival Indonesia 2018. Coco Festival Indonesia merupakan sebuah ajang untuk unjuk kreativitas yang didukung oleh BUMN. Coco sendiri merupakan singkatan dari content dan creation. Dengan adanya Coco Festival Indonesia, generasi muda Indonesia diharapkan dapat mengembangkan kreativitas mereka, terhubung dengan Indonesian Creator lainnya dan dapat menjadi inspirator bagi anak muda Indonesia lainnya. Acara Coco Festival Indonesia didukung oleh Bank Mandiri dan Telkom Indonesia.

Coco Festival Indonesia dimulai dari tanggal 28 Oktober dan berakhir pada tanggal 10 November 2018. Coco Festival Indonesia terdiri banyak rangkaian acara seru antara lain Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator ternama. Pengumuman pemang akan diadakan pada tanggal 10 November. Puncak acara Coco Festival Indonesia juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Untuk submission Coco Festival Indonesia sendiri akan ditutup tanggal 6 November 2018. Sebagai informasi, Coco Festival Indonesia ini dibuka untuk umum. Jadi, untuk kalian yang baca post ini dan ingin ikutan, langsung aja cusss ikutan J

Coco Festival Indonesia ini hadiahnya banyak banget loh... Total hadiah puluhan juta rupiah dan ada juga hadiah liburan ke Labuan Bajo. Berikut adalah rincian hadiahnya:
  • Masing-masing kategori (nature, trasportasi, infrastruktur dan lifestyle) akan mendapatkan hadiah Rp 20.000.000,00
  • Best of the best akan mendapatkan tambahan hadiah Rp 30.000.000,00 dan liburan gratis ke Labuan Bajo, NTT.
  • Most favourite akan mendapatkan tambahan hadiah Rp 30.000.000,00 dan liburan gratis ke Labuan Bajo, NTT.

Mau ikutan Coco Festival Indonesia? Berikut ini adalah caranya:

Pertama, upload konten kreatif dengan tema BUMN. Boleh dalam bentuk foto, video maupun animasi. Ada 4 kategori yang dapat kamu pilih:

  • Nature
  • Transportasi
  • Infrastruktur
  • Lifestyle

Contoh topik yang kalian bisa angkat untuk Coco Festival Indonesia antara lain adalah produk milik BUMN, pembangunan yang dikerjakan oleh BUMN, atau aset yang dimiliki BUMN.


Aset BUMN:
  • Jembatan Hotlekamp
  • Pesawat Nurtanio PTDI
  • Kapal Pelni Binaiya

Produk BUMN:
  • kartu debit Mandiri, kartu kredit Mandiri, e-money, ATM Mandiri
  • SPBU pertamina
  • TELKOM Wifi Corner

Karya BUMN:
  • Balai Ekonomi Desa
  • Rumah Sementara di Lombok
  • Rumah Kreatif BUMN
  • Ekspedisi Papua Terang

Kedua, buat caption menarik atas konten yang tersebut. Jangan lupa tambahkan hastag #BUMNNyataBuatKita #BUMNHadirUntukKita



Ketiga, pada caption mention 3 akun instagram BUMN yang terkait dengan karya kamu. Pastikan caption yang kamu muat menarik dan informatif.

Keempat, tag hasil karyamu ke akun instagram @cocofestindonesia, tag 3 temanmu dan ajak mereka agar ikutan Coco Festival Indonesia juga.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi:

Selamat berkreasi dan semoga beruntung! J


Comments