5 Taman paling Keren di Bandung

Penat dengan kesibukan sehari-hari? Bosan dengan liburan yang hanya ke mall? Mencari tempat wisata yang ga biasa? Berwisata ke taman adalah pilihan yang cocok. Kita mungkin seringkali berlibur ke Bandung, tapi belum pernah ke taman-taman yang ada disana, berikut adalah 5 taman terindah, terkeren dan terpopuler di Bandung:

1. Taman Vanda
Taman Vanda berlokasi di Jalan Merdeka No. 9, Babakan Ciamis, Sumurbandung, Kota Bandung. Taman ini berada di antara Gedung Bank Indonesia dan Polrestabes Bandung. Lokasinya dekat dengan Taman Balai Kota dan Taman Tepian Anak Sungai Cikapayang. Nama Vanda sendiri diambil dari salah satu jenis tanaman anggrek. Di taman ini terdapat air mancur yang menyala alias diterangi berbagai lampu berwarna-warni di malam hari. Taman Vanda dulunya adalah Taman Dollar, diberi nama Taman Dollar karena terletak disebelah Bank Nasional.

2. Taman Musik Centrum
Taman in berlokasi di Jalan Belitung, Sumurbandung, Bandung. Taman ini diresmikan pada 1 Maret 2014 oleh Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasteya. Taman ini menjadi tempat berkumpulnya anak-anak pecinta musik terutama anak band. Tempat itu juga bisa dijadikan sebagai tempat manggung bagi band-band yang ingin menunjukkan kemampuannya. Jika ingin membuat memakai tempat ini untuk manggung,  cukup koordinasi dan mengajukan izin kepada Diskamtam. Selain itu, di taman ini terdapat fasilitas WiFi gratis dan juga tempat mencharge barang elektronik.

3. Taman Cempaka
Taman Fotografi berlokasi di Jalan Kemuning No. 4, Sumurbandung, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman ini merupakan tempat untuk komunitas pecinta fotografi berkumpul. Fasilitas yang ada di taman ini antara lain: cermin-cermin, spot foto, arena bermain anak dan wifi. Wifinya sendiri berasal dari wifi Bandung Juara.

4. Taman Film
Taman Film berlokasi bawah jalan layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Taman ini diresmikan pada tanggal 14 September 2014 oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Taman ini difasilitasi dengan teknologi videotron raksasa dengan ukuran 4 × 8 meter. Selain ukuran videotronnya yang besar, pengunjung juga dapat menikmati sound sistem yang berkualitas baik. Videotron tersebut didukung dengan daya listrik sebesar 33.000 watt.

Mengunjungi taman ini, kita serasa menonton bioskop tetapi dengan suasana alam terbuka seperti taman. Wah sangat unik ya. Taman ini memiliki luas 1300 meter persegi dengan kapasitas hingga 500 orang. Film yang diputar ditaman ini ada berbagai jenis, antara lain: film lokal seperti film Indie Bandung, film nasional, maupun film internasional asal Hollywood, Bollywood, Korea dan juga nonton bareng siaran sepak bola.

5. Taman Super Hero
Taman Super Hero berlokasi di Jalan Bengawan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Banyak patung super hero yang dipajang di taman ini, baik yang berasal dari dalam negeri maupun di luar negeri, seperti: Gatotkaca, Gundala Putra Petir, Spiderman, Superman dan Batman. Taman ini memiliki luas sekitar 600 meter persegi. Tempat ini cocok banget buat membawa anak kecil berlibur seperti: adik, anak, atau keponakan.

Menurut kamu dari 5 taman, di atas mana yang paling asyik dikunjungi?

Comments